RSS

Ada-Ada Aja


Ini membahas tentang lika-liku skripsi. Belum selesai betul sih. Tapi...
Aku, manusia yang kebetulan cewek, sedang risau dengan skripsi, ditambah aku udah angkatan semester dua digit. #tua

Awal mulanya aku pingin skripsi tentang reptil terutama kura-kura. Kenapa? Karena aku ikut suatu organisasi tentang Herpetologi. Tapi apa yang kudapat? Aku skripsi tentang ikan. #meh



Okelah, bisa diterima. Masih bisa diadaptasi. Sampai saatnya masalah-masalah lain muncul.
Aku telah susah payah menulis proposal skripsi dengan keren dan banyak revisi, dan pada akhirnya semua dihancurkan oleh virus dalam satu detik. Hanya karena flashdisk ku sempat nancep di laptop temen yang punya ladang virus. Dan bodohnya lagi, aku nggak punya back-up nya di laptop. #bodoh
Tapi masalah terselesaikan karena, aku punya hard copy nya. Maka dengan kesungguhan hati, aku mengetik ulang semua proposal. Bodo amat salah ketik, yang penting selesai.

Oke! Kelar satu kendala. Tapi ini belum selesai ketika....Karena kurangnya informasi yang kudapatkan, aku harus menyelesaikan syarat pengumpulan proposal skripsi dalam satu hari. Karena hari itu adalah batas akhir pengumpulan.
Jadi apa saja yang kulakukan dalam satu hari itu?
1. Fotokopi berkas-berkas (harus keluar kampus soalnya fotokopi di kampus lagi rusak).
2. Minta transkrip nilai di akademik. Ini spesial. Karena biasanya transkrip nilai baru bisa diambil besoknya, aku dengan gagah berani "merengek" ke bapak akademik biar bisa dipercepat pembuatannya. Dan bisa!
3. Minta tanda tangan ke 3 dosen. Dosen pembimbing akademik (yang ada di laboratorium tumbuhan -- di ujung utara), dosen pembimbing skripsi (yang ada di laboratorium hewan -- di ujung selatan), dan wakil dekan bagian kemahasiswaan (yang ada di lantai dua gedung akademik). Bersyukurlah saya karena beliau-beliaunya berada di tempatnya masing-masing. Lalu kembali ke dosen pengelola skripsi dengan wajah... yaa kau tau lah.. #kepitingrebus


Ahaaa~ masalah selesai. Kini mulai dengan penelitian yang sebenarnya... Awalnya berjalan lancar, sebelum pada akhirnya... (apa lagi ini !!!) alat bahan yang ada di laboratorium tidak "sewaras" biasanya.
Oke oke. Saya baik-baik saja. Ini lah yang membuatku lama... Dan lambat... #lambat #lambat #lambat

Sementara itu, di luaran sana, banyak yang menanyakan hal yang sama tentang "KAPAN?" #meh
Dan aku harus meyakinkan berulang-ulang bahwa aku sedang berjuang. Tapi lama-lama aku cuma jawab, "Tunggu saja." #meh

Setelah aku putuskan untuk mengakhiri penelitian dan memulai dengan analisis data, aku mulai menghela napas lagi. Analisis data ku kali ini memakai CorelDraw untuk mengukur segala macamnya. Dan kalau kamu tau, di laptopku nggak ada CorelDraw karena dulu pernah rusak mainboard-nya. Jadi nggak boleh di instal aplikasi berat semacam aplikasi desain grafis. Oke, masih ada laptop mama, kan ada CorelDraw nya. Tapi... ternyata EXPIRED. Oh my~ #pokerface

Dan ini baru sampai sini. Entah nanti aku mau cari CorelDraw dimana.
Selanjutnya, semoga berjalan dengan lancar. #aamiin

Ini mah cuma skripsi doank... Belum ada apa-apanya... #sakitjiwa

Now Playing: Tulus -Teman Hidup (but not for you, skrip.. #plisdeh) -_-

0 komentar:

Posting Komentar