RSS

Survei tentang lagu Indonesia (versi Nia)

Entah kenapa aku lagi tertarik mbahas lagu Indonesia yang notabene bertemakan cinta.
Aku pingin tau, persentase lagu cinta di Indonesia ini berapa sih..

Kali ini aku mau ambil sampel dari http://gudanglagu.com/tanggalagu.php dengan judul Tangga Lagu Indonesia Terbaru Juni 2010.

Iseng-iseng aja aku nyatet. Dari 100 lagu di tangga lagu itu, berapa lagu yang bertemakan cinta dan apa ada yang tidak bertemakan cinta... Hohohoho...

Dan hasilnya adalah...


Ada 86 lagu yang bertemakan cinta dari keseluruhan 100 lagu. (fantastis bukan??)
Selanjutnya, lagu yang bertema non-cinta ada 8 lagu, yang terdiri dari lagu tentang Piala Dunia (berhubung lagi maraknya PD nih..), tentang sahabat, dan tentang kehidupan..
Yang warna hijau itu, aku tulis "gak jelas" soalnya aku gak tau maksudnya lagu itu.. (maklum amatiran)..

Tapi dari sini kita sudah bisa menyimpulkan kalo Indonesia mulai termakan oleh cinta, terhipnotis oleh cinta, dan dijajah oleh perasaan cinta...
*kayak aku enggak aja.. hehehehh...

Kalo diinget2 lagi yaa.. Jamanku waktu masih SD tuh, lagu anak2 masih merajai permusikan lhoo... Selebihnya lagu tentang kehidupan, politik, dan pengalaman hidup.. Yang tentang cinta tu jumlahnya 'kayaknya' masih sama banyaknya dengan lagu2 yang bertemakan selain cinta..

Oke.. pemusik Indonesia..
Lalu, apa yang harus kita lakukan sekarang??
Masih lanjut dengan lagu-lagu cinta yang sudah meracuni adek sepupu saya...
Adek saya sekarang dah tau yang namanya pacaran, padahal umurnya masih 8 taun..
Jamanku duluuu... *mengingat2 kembali..

Hahaha... kalo dipikir-pikir, ternyata aku sudah tua, dan jaman sudah berbalik arah..
Yang anak kecil jadi lebih 'dewasa', yang udah gede malah kekanak-kanakan..

Ampuuun dehh.. DX

0 komentar:

Posting Komentar