RSS

Polisi oh Polisi

Apa yang kamu rasakan ketika mendengar kata polisi?
Sangar?
Mengakutkan?
Serem?
Ahh, itu nggak mungkin..

Paling mentok ya inget perut tambunnya sama tilangnya. *maap pak*

Hmmm.. Tilang.
Ini terjadi pada --mungkin-- semua orang yang membawa kendaraan terutama mobil.
Contohnya pada keluargaku. Pas aku dan keluarga sedang liburan ke suatu tempat menggunakan mobil, paling heboh kalo udah ketemu sama yang namanya polisi.

Saat itu babe dan mama duduk di depan, dan aku di belakang. Mereka adalah orang tua yang paling males kalo harus pake sabuk pengaman. Dan tiba-tiba ada polisi dengan rompi hijau menyala nya, mengendarai motornya dan menuju ke arah mobil kami. Sontak babe dan mama heboh langsung pake sabuk pengaman. Babe langsung mencermati traffic light, siapa tau polisi itu datang gara-gara melanggar lampu merah. Kalo aku sih, santai-santai aja. Toh kalo pun ditilang, aku cukup diam dan duduk manis --gak mau ikut campur.
Udah repot-repot gitu, dengan menyebalkannya si polisi tadi melewati mobil kami dengan santai. Nah, ini malah bikin aku penasaran, polisi itu mau ngapain. Jangan-jangan mau nilang yang di belakang kami atau di mana gitu. Rasa penasaranku hilang, saat polisi itu berhenti di depan warung kelontong. Ternyata polisi juga manusia, butuh jajan juga.. Hahaha (-_-")

Lagi. Masih di hari yang sama, tapi yang ini adalah pas perjalanan pulang. Lagi cerita-cerita sambil ketawa-ketawa gitu, tiba-tiba ada polisi ngebut pake motor dari arah belakang. Entah paranoid atau apa, babe langsung heboh --lagi-- dengan sabuk pengamannya. Kali ini aku ikutan heboh. Bukan dengan sabuk pengaman atau apa, tapi sibuk mengamati si polisi. Sekarang, polisi itu mau ngapain. Babe masih heboh dengan ini itu, entah sabuk, entah lampu, entah apalah itu. Polisi ngebut itu semakin dekat dengan mobil kami.... dan mobil kami dilewati --lagi-- begitu saja. Hahahahaha --ketawa ikhlas. Ternyata polisi itu ngebut nyusul temen-temennya ke warung padang buat makan malam. (-_-") hakdyess!!

Hmmm.. kasian sekali polisi-polisi itu. Polisi juga manusia, butuh jajan dan makan :D
Dan polisi juga nggak melulu mau nilang.

Contohnya ketika aku naik motor menuju kemana gitu, lengkap dengan helm dan lain-lainnya. Pas di lampu merah, aku berhenti tepat di belakang garis marka. Tiba-tiba ada polisi yang berhenti di sampingku (pake motor lho ya). Aku deg-degan, jangan-jangan aku mau ditilang nih. Aku memberanikan diri untuk nengok ke arah polisi. Ternyata polisi itu senyum, dan aku illfeel.. iyuuhh~

NB: polisi juga manusia, ternyata.

1 komentar: