RSS

Apa salahnya jika kita.... (tentang hari ibu)

Aku dan mama
 
Kalian semua tahu, seberapa lama ibu kita mengandung dan membesarkan sampai seperti sekarang.

Itu bukan main-main. Itu bukan hanya omong kosong. Ibu dengan senang hati walau sedikit jengkel karena ulah nakal kita, ibu tetaplah ibu yang selalu berusaha mati-matian untuk bisa yakin bahwa "Ini anakku yang nanti akan menjadi kebanggaanku."


Kita sudah pasti tahu dengan kata-kata: Surga di telapak kaki ibu. Dan itu sudah jelas, yaa walau kadang semakin maju keadaan semua kadang terbalik dari kodratnya.

Tapi ini tentang ibu. Ibu kita yang kita tahu selalu ingin melihat anaknya hebat dan lebih hebat darinya.

Lalu, apa yang harus kita perbuat dengan semua ini? Kita harus membalas apa?

Hanya dengan hal kecil, yang sesungguhnya itu berharga.

Dengan kesibukan kita di sekolah, kuliah, organisasi, komunitas, kantor... Apa salahnya jika kita berhenti sejenak untuk mengantar ibu berbelanja dan senang hati membawakan kantong belanjaannya?

Dengan rencana-rencana super dahsyat dalam pikiran kita yang selalu mengajak kita berambisi untuk mencapainya... Apa salahnya jika kita sedikit berpikir untuk membuat hiasan kecil kesukaan ibu saat ulang tahunnya?

Dengan kebebasan masa muda yang sedang membayangi... Apa salahnya jika kita pulang lebih cepat untuk menemani ibu menonton televisi sambil tertawa bersama?

Apa salahnya?

Mungkin kecil, tapi ini bukti kecil bahwa kita masih mau membalas semua kasih sayangnya...

Jangan menyesal di kemudian hari jika nantinya kehidupan akan segera berubah. Karena penyesalan tak akan merubah apapun.

Biarlah mereka kecewa asal ibu tak kecewa pada kita.

Love You Mom :)

0 komentar:

Posting Komentar