RSS

Seri KKN : Saatnya berpisah...

Kemarin tepatnya tanggal 15 Agustus 2012 pagi, aku dan teman-teman pulang...

Kebumen bener-bener mengesankan... Banyak hal yang belum aku ceritakan disini...

Berawal dari teman-teman baru, sambutan warga desa yang sedikit menggelitik, anak-anak yang menyenangkan, bahkan menyesakkan (hahaha)..

Hari pertama kami makan di luar, di dekat taman kota, karena nggak ada yang masakin. Biaya yang dikeluarkan super duper mahal. Seporsi 17.000 rupiah. Gilaaaaa... Uang habis cepat klo gini caranya..
Tapi selanjutnya, masalah makan udah beres dan tidak penting buat dibeberkan. HAHAHA...

Kami juga sempat jalan-jalan ke alun-alun, ke toserba, pasaraya, taman kota, sepedaan santai bareng bupati, goa jatijajar, pantai ayah.. pokoknya menyenangkan.

Program KKN ?
Awalnya sangat menyulitkan, dan agak sebelnya, kenapa solusi datang saat sudah hampir sampai di penghujung waktu KKN. Kyaaaaa...
Program slalu berjalan lancar, hambatan hanya ada karena miskomunikasi. Tapi aku rada keteteran sih...

Warga desa?
Di sub unit ku, warganya ramah-ramah, baik-baik, semuanya menerima kami dengan senang hati, apalagi anak-anaknya. Anak-anak senang dan sering sekali datang ke pondokan, bahkan keseringan. Sering juga bikin kami kalangkabut dengan tingkah anak-anak itu. Terutama nara dan bening :')

KKN tanpa cinlok kayak bo'ong gimana gitu. Banyak cinlok di sini.. Tapi itu hanya sekedar cinlok semasa KKN aja. Tapi ya siapa tau berlanjut saat kembali di jogja, ya mana ku tau.. Hahaha.. Nggak ada yang tau masa depan.. :D

Ehmm.. penasaran dengan wajah duo pentolan di sub unitku??
Bandingkan, bagaimana wajah nara dan bening??
(kiri: nara, kanan: bening)

Dan bagaimana wajah mereka saat aku pamitan???

Huhuhuhu.... nggak tega ngliat mereka nangis di depanku. Mereka nggak ngebolehin aku dan temen-temen pulang.. Tapi kami harus pulang.. Dadah nara n bening :')

Setelah pelepasan  tanggal 14 Agustus 2012 malam, setelah nyanyi lagu Rumah Kita dan Kemesraan, kami foto-foto, dan itu pasti nggak akan ku lupakan.. Teman-teman baruku.. Hampir 40 hari bersama-sama. Terutama sub unit 1 yang awalnya jadi sub unit paling pendiam, tapi pada akhirnya, aku sadari, ternyata memang suasana seperti itu yang aku sukai... Gila-gilaan bareng di pondokan tanpa induk semang yang sangat "mengesankan".. Hahaha.. Pokoknya harus ketemu lagi..!!!

kiri ke kanan : Yossi (mama), Hesti (penjol satu), Ima (penjol dua), Nia (penjol tiga), Ubai (papa), Lukman (simbah kakung)

BAKAL KANGEEEENN.... :')
dadah Candiwulan Kebumen :)

3 komentar:

  1. kakak yang KKN di candiwulan ya :).. salam kenal, aku juga tinggal di candiwulan deket SD. sering liat kakak mondar mandir ke balai desa..

    BalasHapus
  2. Huhu, sedh bnget ceritanya. :'(

    BalasHapus