RSS

Maka ku temukan duniaku

"Beri aku kertas sisa, gunting, dan lem. Maka ku temukan duniaku."

Kutipan yang aku ambil dari status fb-ku sendiri. Hahaha. Agak narsis emang, tapi kadang aku suka sama kalimat-kalimatku sendiri, terutama yang muncul tiba-tiba.

Seharian tadi, aku bebersih kamar. Membereskan "pernak-pernik" yang aku "awetkan" di dalam kamar dengan fiksatif sarang laba-laba.

Aku punya kebiasaan buruk dengan semua barang-barangku, yaitu aku terlalu "melankolis". Semacam mengancamku untuk tidak membuang barang-barang itu.



Contoh: Aku menemukan bolpen rusak dengan gambar doraemon di covernya. Sontak aku membayangkan ketika aku pertama kali membelinya, bersama siapa, kehebohanku saat menemukan di toko, dan lain-lain. Itu lah yang menyebabkan kamarku lebih mirip museum daripada kamar seorang gadis.

Lagi, kalau aku menemukan barang-barang sisa, tangan dan otakku bekerja bersamaan. Yaitu, membuat barang baru dari barang sisa tadi. "Ini masih bisa dipake!!" Yaaa, kalo langsung bisa dikerjain di hari itu juga. Kalo enggak, barang sisa tadi bakal semakin terawetkan dan dilupakan seiring dengan umur cucu cicit laba-laba.

Nah, tadi... aku berusaha untuk membersihkan semua yang benar-benar tidak bisa digunakan lagi. Terserah dengan "kenangan-kenangan" yang ada. Tapi aku tetap menyisakan buku-buku diary dari SD, lalu ku masukkan di kotak harta karunku. Aku menemukan barbie juga... Hahaha, kusimpan lah dia juga. Aku menyimpan gambar-gambar ku juga, lalu aku masukkan ke map.. (sama aja itu mah -_- haha..)

Yaaa yang jelas udah sebagian besar berhasil dibuang lah. Sebagiannya lagi diawetkan lebih lanjut. Wkwkwk.

Ada lagi nih, masalah lagi kalau aku menemukan buku bekas catatanku yang masih ada sisa kertas kosongnya. Rasanya seperti ada ikatan batin antara aku dan buku itu. "Ini masih bisa dipake!!!" (kumat)
Akhirnya aku sobek kertas yang udah ada tulisannya ---- eh sebelum itu, dibaca-baca dulu deh. Ada gambar-gambarnya nih, difoto dulu laaahh.. (kumat) ---- eh, kok ada ringkasan kuliah juga, lucu banget pula, simpen ah... (kumat) ----- udah udah, habis itu disobek, dan tinggal kertas-kertas yang masih kosong. Nah, jadi deh buku yang masih baru.

Oiya, buku kuliahku yang ini spesial, soalnya aku bikin sendiri pake spiral (baca: bikin di tukang fotokopian), jadi gak keliatan bekas kalo disobek-sobek. Tapi, ini di covernya masih ada tulisan "Sistematika Mikrobia", dll. Masa iya buku baru, udah ada judulnya gitu, mata kuliah pula. Alhasil, aku tutupi pake..... kertas origami..

Hasil "mainan" tadi sore. Gak jelas biarin. Hahaha..
Asik tapinya.


Saking asiknya bikin cover buku, aku lupa kalo lagi bebersih kamar. Mari lanjut bebersih... Hahh, baru selesai bersihin rak buku, sama meja belajar sisi kiri. Eh, udah capek... Lanjut besok lah...

Planning: Besok bersihin meja belajar sisi kanan.

0 komentar:

Posting Komentar