RSS

Apa sih kerennya?



Lagi euforia-euforia nya cari kerja di kalangan mantan mahasiswa. Bukan aku tapi ya. Aku belom sampai ke tahap itu. Pelan-pelan aja lah. Toh nggak merubah takdir. Hohoho...


Kali ini aku mau membahas tentang apa itu yang namanya kebanggaan. Dari semua realita yang ku lihat ya, banyaknya orang-orang tu pada bangga dengan keterimanya dia kerja di luar negeri. Dan saat itu juga aku membatin, "Apa sih kerennya?" (Hahaha, ngomong aja nggak 'mampu'.. Wkwkwk...)

Lihat apa yang terjadi jika salah satu kenalan kita keterima di luar negeri.

A: Waah selamat yaa, keterima kerja di Jerman..
B: Waow keren banget sih, dia besok mau berangkat ke Jepang, dia bakalan kerja di sana.
C: Eh, masa sih katanya tu si Cemplon udah di Hongkong, keterima di perusahaan gitu. Keren ya.

"Menurutmu, apa sih kerennya?"


Coba deh dipikir, kalau kita kerja di luar negeri, yang ada kita bekerja untuk mereka, dengan gaji yang "kecil". Padahal hasil produksi mereka membludak omsetnya. (istilahku bener nggak sih?)

Kita cuma dibayar dengan sepeser uang (menurut perusahaan), lalu kita bekerja di sana mati-matian dengan iming-iming biaya hidup yang dibayari. Tapi keuntungan negara itu akan naik dan naik, salah satunya karena pekerja macam kita. (bener nggak?)

Memang mereka yang bekerja di sana akan mengharumkan nama Indonesia, tapi apa benar dengan cara "mengharumkan" itu sudah cukup? Justru kupikir, itulah tujuan 'mereka' (instansi di luar negeri), agar tidak ada terbesit kata "rugi" di benak pekerja. Tidak rugi memang, bagi pekerja, tapi Indonesia?

Nggak usah terlalu panjang lebar sih. Intinya aku masih terlalu cinta dengan Indonesia.
Bisa mikir kan? Lalu, sekarang kuulangi lagi... "Apa sih kerennya?"

Ke luar negeri tu buat main aja, study banding, mempelajari konsep disana, meniru dengan beberapa modifikasi, lalu mengembangkan. Haha, ngomong doank sih gampang ya... Tapi apa salahnya kalo berusaha.

Kalau mau kuliah di luar negeri, boleh laah. Tapi ya jangan lupa pulang buat menerapkan ilmu di rumah sendiri. Jangan malah keblinger disana. Tujuanmu kuliah tu buat apae?? (klo buat membahagiakan diri sendiri ya beda kasus itu -_-)

Jadi, mau jadi apa kamu besok setelah lulus?
Entahlah... Yang pasti aku udah punya planning dan konsep kerja yang keren.

2 komentar:

  1. Lulus itu cuma konsep
    Konsep kerja yang keren = lulus?

    BalasHapus
  2. Logika mu gitu amat ya.... (keplok keplok) -_-

    BalasHapus