RSS

Seri KKN : Sendirian di Pondokan

Kesepian?
Bosan?
Kangen?

Hahaha.. mungkin banyak yang ngrasain itu kecuali aku. Bosan mungkin iya, karena aku nggak bisa kemana-mana. Motor dipake semua. Kalo jalan kaki pun, aku mau kemana juga nggak tau. Pondokan sub unit sebelah mungkin lagi pada sibuk.
Tapi kalo kesepian? Nggak juga. Aku nggak ngrasa kesepian. Aku juga nggak ngrasa kangen siapa pun yang lagi ada di jogja atau dimanapun. Yaa mungkin hanya orang tua ku. Tapi dengan sms-an aja dah cukup.

Aku suka situasi dimana aku sendirian. Aku suka sendirian. Di belakang pondokan bakar sampah sendirian. Di kamar guling-guling sendirian. Mainan laptop di ruang tengah sendirian. Bersih-bersih pondokan sendirian. Aku suka itu. Kenapa? Ya karena nggak ada yang protes saat aku sendirian. Dan yang terpenting nggak ada yang komentar saat aku sendirian. Aku bisa melakukan semua hal yang aku mau.

Tapi ini KKN. Kalo ngga ada yang dikerjakan, aku merasa seperti sampah yang cuma ngendon di bak sampah. Aku mau melakukan program-programku pun, hanya butuh laptop dan browsing, itu dah cukup. Nggak perlu kesana kemari seperti yang lain. Mungkin aku butuh ke balai desa doank buat programku yang lain. Tapi gak ada motor buat menuju kesana. Dan mungkin ngerjain program yang lain.. wawancara mungkin, tapi panas.

Yaaaah, alhasil saya hanya ngendon di pondokan, ngadep laptop dan guling-gulingan.. Oiya nggak lupa ngeblog buat nyeritain ini, Hahahaha...

Tapi masalahnya akhir-akhir ini aku lagi bad mood. Nah kalo bad mood gini, walaupun banyak temennya, rame, atau apapun suasananya, aku tetep merasa aku nggak berguna dan nggak punya temen. Apalagi kalo kondisinya memungkinkan. Misal dicuekin lah, nggak disapa lah, yaaa berasa forever alone gitu deh..

Huftt.. Sabar yah.. :)

0 komentar:

Posting Komentar