RSS

Seri KKN : Tarawih sih..

Malam pertama berangkat tarawih berdua sama temen di masjid.
Malam kedua berangkat tarawih berdua sama temen di masjid.
Malam ketiga berangkat tarawih sendirian di masjid.
Selanjutnyaaa.... selang beberapa hari kemudian (selama itu aku tarawih di rumah) aku tarawih di masjid lagi. Malam itu adalah malam ini...

Aku tarawih di belakang bagian anak-anak. Kan seru tuh kalo sama anak-anak. Kalo di bagian ibu-ibu takutnya ntar di tanya macem-macem. Lagian aku kalo di rumah, biasanya juga tarawih sama anak-anak. Tapi ini kondisinya beda. Di sini aku adalah orang asing.

Yapp.. saatnya sholat Isya'..
Bayangkan di kanan kiriku nggak ada siapa-siapa. Gimana caranya mau merapatkan shaf kalo anak-anak ini pada lari-larian kesana sini. Kalo di rumah, ini anak-anak udah aku seret kembali ke shaf nih. Terus aku bakal bilang, "Kalo rame, ntar nggak dapet jaburan lho dek." (jaburan : snack yang dibagikan ke anak-anak setelah tarawih berakhir). Kalo di sini... saya lebih baik diam saja...

Selesai sholat Isya', dzikir dulu ahh...
Selanjutnya sholat tarawih.. Hmm.. masih aman..
Sholat tarawih lagi.
"Allahu akbar"
GDBUGG !!

Ada anak jatoh di depanku, tepat di atas sajadah ku. Wkwkwk.. Sementara itu aku udah mulai sholat. Baru aja mulai. Rasanya pingin ketawa tapi aku harus jaim. XDD
"Abaikan... Lanjutkan saja sholatnya Nia..."

Sholat hampir berakhir, tiba tiba...
"WAAAAAAAAAA.."
Ada anak teriak di kupingku. Tepat sedetik sebelum sholat berakhir. Astaghfirullah.... X(

Aku sempat mikir, seperti apa aku kalo dilihat dari sudut pandang anak-anak. Aku kayak api unggun yang dikelilingi anak-anak pramuka yang berebut kehangatan.... dan berebut buat nglempari kertas.. =_=
jadi berasa kayak scene suatu film.. uhh..

Aku dibully bocah-bocah.. Hahaha.. nggak apa-apalah, namanya juga anak-anak T_T

0 komentar:

Posting Komentar