RSS

Berasa dapet ide tapi LUPA

buku penting nih..

Nggak tau kenapa tiap aku di atas motor, aku selalu dapet ide sesuatu yang cemerlang..
Tapi masalahnya aku lupa.

Kayaknya lupa tu udah jadi bagian hidupku.
Lupa itu penting buat hal-hal tertentu. Kayak hal-hal nggak penting yang memang harus dilupakan.
Tapi masalahnya (lagi) lupa ini muncul di saat yang tidak tepat.

Yang seharusnya aku lupakan, kenapa malah terngiang-ngiang di kepala (tapi hanya beberapa, sisanya emang beneran dilupain secara natural)
Yang seharusnya diingat, ya tau sendiri lah, pasti jadi lupa. Entah lupa sebagian atau lupa penuh.

Rada jengkel nggak sih kalo pas lagi ujian, ada soal yang jawabannya tu tau tapi lupa istilahnya. Bahkan yang diingat malah letak dimana istilah itu tertulis di buku. Dan inget segala hal yang berkaitan sama istilah itu. Mulai dari gimana dosen nerangin, gimana aku nulis, gimana aku tau betul warna buku tempat dimana aku nulis itu, dan aku jelas tau betul dimana kata-kata itu aku tulis. Tapi LUPA apa itu.

Nah tadi sepulang kuliah, naik motor kan ya. Di atas motor tu berasa ide-ide ngalir di otakku. Sesaat sehabis itu, aku selalu langsung berpikir, "Habis ini aku mau tulis ini di blog."
Beneran deh, banyaaaak banget, beberapa ide cerita itu kadang berkaitan, sering enggak nyambungnya tapi.
Habis nyampe rumah, liat bantal dan tidur. Bangun-bangun tuh, bisa bayangin kan kalo ada biskuit berbagai bentuk dan rasa di blander jadi satu trus habis itu dijadiin adonan, nah itu yang terjadi di dalam otakku. Ide-ide tadi bercampur jadi satu, dan aku jadi bingung mana yang harusnya ini mana yang harusnya itu. Semuanya menyatu secara natural.

Dan yang terjadi adalah postingan yang seperti ini.

0 komentar:

Posting Komentar