RSS

Jenis Blogku Apa??

Iseng jalan-jalan di google dengan kata kunci "sanguinis". Ini gara-gara teringat kata-kata Qia tadi pas makan siang. Pingin tau aja, sebenernya orang sanguinis itu kayak gimana dan aku apa emang termasuk sanguinis??

Eeeehh.. nemunya malah Ciri Kepribadian Blogger. Sekalian aja iseng baca.
Dari ciri-ciri yang dituliskan di situ, kayaknya aku termasuk blogger yang Sanguinis tapi bisa juga Melankolis.

Aku termasuk blogger yang Sanguinis karena masuk dalam beberapa poin ini:
1. Kalau ada kotak chat di sebuah blog, itu menjadi sasaran utama para blogger sanguinis untuk menumpahkan salam dan pesan pada si empunya blog. (ya memang)
2. Orangnya spontan sehingga anda sering temukan kejutan tiba-tiba darinya. (sepertinya)
3. Semua komentar di blog akan dia balas tanpa ada yang terlewat. (benar!)
4. Ahli cerita yang hebat sampai membuat yang membaca terkagum-kagum. (katanya sih)

Tapi aku nggak termasuk dalam poin ini:
1. Senang bergaul sehingga blogwalking menjadi salah satu prioritasnnya ketika blogging. (jarang bahkan nggak pernah)
2. Orangnya spontan sehingga anda sering temukan kejutan tiba-tiba darinya. (aku biasa aja sih)
3. Ketika membuat posting kadang dibuat tanpa pemikiran mendalam sehingga tanpa sadar pada akhirnya merugikan dirinya sendiri. (masih mikir-mikir kok)

Dan selanjutnya, aku menilai diriku termasuk blogger yang Melankolis karena masuk dalam beberapa poin ini:
1. Agak perfeksionis. Kalau dirasa belum pas, posting yang sudah disiapkannya itu tidak akan dipublish dan diganti dengan yang lainnya. Begitupun kalau sudah siap-siap mengomentari postingan di blog lain, saat dia baca kembali komentar yang akan dimasukkannya dan dirasanya kurang pas, maka dia akan urung untuk memberikan komentar. (sampe draft nya penuh)
2. Sangat kreatif, sehingga letupan-letupan kreatif akan terlihat dalam aktivitas bloggingnya. (katanya sih gitu)
3. Mau berkorban untuk orang lain seperti misal dengan melakukan link baiting dengan blog-blog lain. (iya donk)

Tapi aku nggak termasuk dalam poin ini:
1. Bersifat teratur. Postingan sudah memiliki jadwal terbit, blogwalking juga memiliki waktu tersendiri. (hahaha boro-boro)
2. Tekun. Kalau dulu di blogger.com belum bisa membuat halaman statis secara gampang, blogger melankolis akan tekun membuatnya sendiri. (males deh)

Kalo kedua sifat lain yaitu Koleris dan Plegmatis itu bukan aku banget. Koleris itu berjiwa pemimpin, mampu mengorganisir segalanya dengan baik. Lha kalo Plegmatis itu suka hal-hal yang damai dan terkesan kalem juga tenang. Hahaha. Bukan aku banget tuh. Liat aja blogku kayak gini. Hohoho...



Belum kelar nih, setelah membaca ini, aku masih nge-klik tentang Jenis Kelamin Blog. Buset dah, blog punya jenis kelamin. Nah kalo ini mbahas tentang blog kita tu feminin atau maskulin sih... Setelah dianalisa, ternyata blogku lebih masuk ke arah Maskulin. Hahahaha...

Secara singkat, blog Maskulin itu cirinya: warna tegas cenderung gelap, elemen terdiri dari kotak-kotak tegas, dan bahasanya formal. Walaupun bahasaku gak terlalu formal, tapi dua ciri yang lain lebih mengarahkan ke Maskulin.
Sedangkan blog Feminin itu cirinya: warna pink ungu atau cenderung soft, elemen banyak memiliki lengkungan, bahasanya lebih informal dan banyak singkatan, warna background dan font semarak. Wahhh... beneran ini bukan aku banget..


(: how about you :)

0 komentar:

Posting Komentar