RSS

Seperti menusuk ulu hati


Selama aku di Biologi, selalu aja para dosen mengingatkan, "Kalau menemukan hal-hal yang menarik, diamati saja. Siapa tau bisa ditanyakan dan menambah pengetahuan kalian."

:Saat aku kuliah tentang hewan, mereka bilang:

"Coba amati hewan di sekitar kalian, seperti cicak rumah. Cicak rumah tidak cuma satu spesies. Ada perbedaannya masing-masing."

ATAU

"Saat kalian jalan-jalan ke pantai dan makan seafood, sekalian aja mengamati, ini kepiting jantan atau betina.."

:Saat aku kuliah tentang tumbuhan, mereka bilang:

"Misalnya pas kalian berdua dengan pacar kalian (maaf pak, saya belum punya pacar -red), dan memberikan bunga mawar, sekalian aja dijelasin, yang ini mahkota, duri ini adalah..."

ATAU

"Pasti kalian punya beberapa tanaman di rumah, coba amati duduk daun masing-masing. Dan apakah daunnya merupakan daun tunggal atau majemuk."


Ini menyenangkan bagiku (oh ya??). Seperti laboratorium ada di sekitarku. Semua sudut dunia ini adalah tempat belajarku. Benar kulakukan itu semua. Aku sedikit demi sedikit tau. Tapi apa yang dipikirkan orang-orang terdekatku (yg jelas mereka bukan orang biologi -red) ???

:: nia tu orang autis ternyata ::

=_________=

0 komentar:

Posting Komentar