RSS

Pilih Novel atau Makan ??



Beberapa bulan yang lalu aku jalan-jalan sama temenku, Qia, ke Toga mas, tempat dimana uangku bisa cepat habis kalo berlama-lama disitu.
Pertama kali aku lihat buku karangan Tere Liye. Aku pertamanya pingin beli yang "Daun yang jatuh tak pernah membenci angin". Tapi pandanganku teralihkan ke judul sebelahnya: "Moga bunda disayang Allah". Dan akhirnya aku beli. Rp 35.000 lenyap. "Daun yang jatuh tak pernah membenci angin"-nya kapan-kapan aja deh.

Seminggu yang lalu, aku ke Togamas lagi dan aku kepincut sama buku "Rembulan tenggelam di wajahmu" karya Tere Liye lagi. Tapi harganya Rp 51.000 dan aku hanya membawa uang 50 ribu. Kalopun aku membelinya dengan pinjem duit temen seribu, nanti aku makan apa??

Walaupun aku anak rumahan, aku tetep harus pandai me-manage uang sedemikian rupa. Jatah uang 1 minggu 50 ribu, ya harus segitu. Kalo minta nambah, itu namanya gak berbakti. Kecuali ada hal urgent yang berhubungan dengan akademis, barulah dapet tambahan.
Gawatnya kalo aku kepincut sama buku yang sliweran di mataku, bisa-bisa nggak makan seminggu deh. Untung aja yang ini nggak jadi beli.. Uang masih utuh yeah.. (tapi tetep beli novel yang lebih murah dan obralan, hahaha, nggak jadi utuh deh..)

Nah, tadi, aku jalan-jalan ke "shopping". Shopping di sini maksudnya bukan shopping = belanja, tapi tempat jualan buku murah dan macem-macem. Gedenya mirip kayak rumah susun mini (cuma 2 tingkat). Entah kenapa dinamakan shopping, aku juga nggak tau asal-usulnya. Yang jelas kalo di Jogja, ke shopping itu artinya ke tempat jualan buku. Hahahaa..
Di tempat ini juga nih, uangku selalu saja lenyap "dimakan" buku. Niatnya tadi cuma mau beli buku FILSAFAT titipan temenku. Yaaa emang beli buku filsafat sih, tapi pada akhirnya pas mau pulang, mata mampir dulu tu ke buku Tere Liye yang pernah aku taksir (Rembulan tenggelam di wajahmu).

Aku tanya deh, "Mas, berapaan ini?"
"Ini 60.000, diskon 30% jadi 42.000."
WAOOOWWW... !! Jauh lebih murah daripada yg dulu. Iseng-iseng nawar ah, siapa tau bisa lebih murah. Hehehehh..
"35 deh mas..."
"Wah mbak nggak bisa mbak, udah pas itu. Di gramed aja paling banter cuma diskon 15%... bla bla bla.. jadi bisanya tetep 42 ribu, mbak. Saestu itu dah murah banget."
"Yaaahh mas... bermurah hatilah sama diriku ini mas.. Daripada aku ntar bunuh diri lho mas."
"Ya udah lah, buat mbaknya 40 ribu aja. Dua ribunya bisa buat beli es teh atau bayar parkir."
=______=

Setelah berpikir panjang, akhirnya aku beli deh... T^T
Alhasil, uang yang tadi masih 45.000, sekarang ludes jadi tinggal 5.000. Buat parkir 1.000 jadi tinggal 4.000. Hakdyessss!!!

Sekarang aku mikir-mikir, besok mau makan siang pake apa. Kayaknya aku bsk puasa aja deh.

Sekian cerita ku, walau agak lebai, kurang lebih seperti itu cuplikannya.
HAHAHA...

Sekarang aku dah punya ebook "Hafalan Sholat Delisa", "Bidadari-Bidadari Surga", dan beberapa novel Tere Liye yang emang sengaja nggak aku beli (karena berbau romantis --kayaknya--). Entah kenapa aku nggak suka novel romantis --bikin iri sih--
Walau begitu, aku tetep pingin ngoleksi semuanyaaaa (dies)

Sasaran buku selanjutnya apa ya??? Yang nggak berbau romantis atau cinta-cintaan atau apapun yang bikin ngiri. Aku lebih suka buku yang "keren" penuh makna hidup.

TIDAK !!! Belajar yang rajin dulu, dapet beasiswa, barulah boleh beli buku lagi !!!
(masa iya gitu?? hahaha..)

Note:
Aku udah menghabiskan banyak uang untuk beli novel, besok aku harus menghasilkan uang dari bikin novel.. Amin..

2 komentar:

  1. amiiinn.. suka banget note di bawah postingan "Aku udah menghabiskan banyak uang untuk beli novel, besok aku harus menghasilkan uang dari bikin novel.. Amin.." hope it works to me too.. :)

    BalasHapus