RSS

Bosan: terlalu absurd buat dibahas.


Boring Time and then Drawing Time.

Aku tau derita para mahasiswa yang nasibnya sepertiku ini, pasti bakalan bosen banget kalo kuliah yang isinya cuma ceramah doank.

Dan lagi, pastinya bakal jadi sasaran empuk setan pembawa kantuk. Udah bosen, ngantuk pula. Itu dobel dahsyat ruginya. Rugi karena jadi nggak bisa fokus kuliah. Yaaa.. kan kalo bosen, paling enggak masih bisa ndengerin laah.. Alasan lain, kalo ngantuk, nanti bisa tidur, dan kalo tidur, nanti bisa kena semprot (oops).

Lalu, gimana cara ngatasi biar kebal sama bujukan setan pembawa kantuk?

Cara pertama, aku mencatat semua perkataan dosen. Ini cukup seru, karena hal-hal yang nggak penting pun aku catat juga. Kayak guyonan dosen yang garingnya sampe hampir mlempem. Ini bermanfaat jika nanti ujian. Karena, seperti dosen pada umumnya, beliau akan mengeluarkan soal ujian sesuai dengan kata-kata yang pernah keluar di saat kuliah. Jadi jangan heran kalau catetanku lumayan lengkap walaupun gak bisa dibaca (saking cepetnya si dosen ngomong).

Kalau udah akut banget bosennya dan ngantuk udah mulai meraba-raba, aku mulai iseng dengan menggambar frekuensi suara dosen. Kalian tau kan, kalau rekaman gitu, ada garis naik turun gitu. Nah, aku bikin semacam itu. Cukup menyegarkan. Jadi, mau nggak mau, aku harus mendengarkan nada naik turun si dosen dengan seksama. Yaaa walaupun aku nggak begitu ngerti sama yang dibicarakan.

Kalau udah bosen mainan frekuensi, aku mulai iseng ngitung kata-kata yang sering diucapkan si dosen. Misal, dosen suka banget bilang "anu" atau "apa itu namanya" atau "seperti itu". Jadi, kata-kata itu aku hitung dari awal sampai akhir. Emang nggak penting sih. Paling enggak aku nggak tidur di kelas. Haha.

Jurus jitu terakhir yang tak terkalahkan, aku mulai nggambar-nggambar nggak jelas di buku catetanku. Cukup menghibur, setidaknya menghibur temen sebelahku. Kalo udah sampe tahap ini, sudah jelas, fokusku langsung kesedot di nggambar daripada ndengerin ceramah dosen. Hehe. Tapi nggak selamanya sih.. Banyak juga yang aku nggambar buat selingan, yaa emotikon gitu lah istilahnya.. :D

Ini contoh gambar-gambarku pas kuliah:

Ini iseng bikin kupon-kupon'an. Terus aku sodorin ke temen terdekatku.
Yang ada mereka malah mau muntah. Hahaha.




Ini edisi bingung dan bosan dan lapar.

Edisi setres gara-gara kelewatan nyatet.

Ini edisi puncak kengantukan.

Edisi penyemangat diri (tulisan: Ganbatte!!)


"blubuk blubuk"
Edisi absurd tak tertahankan.
Edisi saya lapaaaar... Hahaha.
Sebenernya ini hanya beberapa. Dan ada lagi gambar-gambar yang aku buat gara-gara terkesan sama sesuatu yg dikatakan oleh dosen. Jadi aku abadikan di sebuah gambar beserta kalimat-kalimatnya.
Tapi entah kenapa nggak bisa di upload. Besok deh kapan-kapan.


Yaaa.. jadi beginilah derita mahasiswa sepertiku.
Tapi alhamdulillah ya Allah... Sudah lewat kuliah-kuliah itu.. Hahaha.. Sekarang tinggal menyelesaikan sekeripshi. Huhuhu...

0 komentar:

Posting Komentar