RSS

Hasil Tes MBTI

Pernah tes MBTI ?? Cobalah...

Dulu pernah tes di http://www.psikologizone.com/tes-kepribadian-mbti
Hasilnya ESTP


The Doer ESTP adalah orang memikirkan apa yang terjadi saat ini, mencari yang terbaik dalam hidup, ingin berbagi dengan teman-teman mereka. ESTP ini terbuka untuk dalam berbagai situasi, dapat berimprovisasi untuk mewujudkan hasil yang diinginkan. Mereka adalah orang yang aktif yang ingin memecahkan masalah mereka bukan hanya mendiskusikannya.

ESTP adalah yang paling mahir mempengaruhi orang lain. Mempromosikan adalah seni baginya. Mereka adalah seorang yang penuh aksi. ESTP tahu semua orang yang penting dan segala sesuatu yang perlu dilakukan karena mereka sangat pandai, selalu mengetahui di mana kegembiraan dan tindakan. Mereka suka memanjakan diri dalam hal-hal yang lebih baik dalam hidup dan untuk membawa orang lain bersama mereka. Tujuan mereka dalam hidup adalah untuk menjual diri dan ide-ide mereka kepada orang lain. Mereka mudah mendapatkan kepercayaan orang lain.
ESTP adalah orang yang antusias dan bersemangat, Mereka bersedia untuk terjun langsung ke hal-hal yang dapat membuat tangan mereka kotor. Mereka memikirkan saat ini, disini dan sekarang. Mereka melihat fakta-fakta dari situasi, dengan cepat memutuskan apa yang harus dilakukan, melaksanakan tindakan, dan beralih ke hal berikutnya.
ESTPs memiliki kemampuan luar biasa untuk melihat sikap masyarakat dan motivasinya. Mereka menangkap isyarat kecil, seperti ekspresi wajah dan sikap. ESTP menggunakan kemampuan mereka untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dari sebuah situasi. Jika ESTP telah memutuskan bahwa sesuatu perlu dilakukan, maka mereka “melakukannya dan langsung saja”tidak terlalu memusingkan aturan. Namun, ESTP cenderung memiliki keyakinan sendiri yang kuat tentang apa yang benar dan apa yang salah, ketabahan akan menempel pada prinsip mereka.
ESTP memiliki bakat yang kuat untuk drama dan gaya. Mereka bergerak cepat, cepat berbicara pada orang yang memiliki penghargaan terhadap hal-hal indah dalam hidup. Mereka mungkin lebih boros. Mereka biasanya sangat baik menceritakan cerita dan melakukan improvisasi. Mereka biasanya membuat hal-hal semau mereka, bukan tunduk pada rencana.
Mereka suka bersenang-senang, dan menjadi orang yang menyenangkan. Mereka kadang-kadang bisa menyakiti orang lain tanpa menyadarinya, karena mereka umumnya tidak tahu dan mungkin tidak peduli tentang efek kata-kata mereka terhadap orang lain. Bukan karena mereka tidak peduli tentang orang-orang, itu karena mereka tidak terlalu memusingkan perasaan orang. Mereka membuat keputusan berdasarkan fakta dan logika.
Ringkasan: Fleksibel dan toleran, mereka mengambil pendekatan pragmatis difokuskan pada hasil sesegera mungkin. Mereka ingin bertindak penuh semangat untuk memecahkan masalah. Fokus pada di sini dan sekarang, spontan, menikmati setiap saat. Nikmati kenyamanan materi dan gaya. Belajar dengan baik bila dengan praktek.
Keywords: Wirausaha, manajemen krisis, menjual dan mempromosikan, beradaptasi, mengambil risiko.
Karir pekerjaan: Pemasaran, perdagangan, penjualan, manajer usaha kecil, penegakan hukum.


Tadi coba tes lagi.. Hasilnya ESFP.


The Performer ESFP cenderung memikirkan apa yang terjadi di saat ini bukan masa yang akan datang. Mereka menikmati bersama orang-orang, serta kenyamanan materi. Mereka menemukan cara kreatif untuk memenuhi kebutuhan manusia. ESFP adalah seorang pemain dalam sebuah tim dengan sangat baik, terfokus pada menyelesaikan tugas di tangan mereka, dengan memberikan kesenangan secara maksimum dan minimum dalam perselisihan.
ESFP cenderung terburu-buru dalam berbagai hal, belajar dengan berinteraksi dengan lingkungannya. Mereka biasanya tidak menyukai teori dan penjelasan tertulis. Sekolah-sekolah tradisional bisa sangat sulit bagi ESFP, walaupun mereka bisa melakukannya dengan baik.
Jeli, praktis, realistis, dan spesifik, ESFP membuat keputusan sesuai dengan standar pribadi mereka sendiri. Mereka menggunakan penilaian berdasarkan perasaan mereka secara internal untuk mengidentifikasi dan berempati dengan orang lain. Tentu dengan memperhatikan dunia di sekitar mereka, ESFP adalah pengamat yang tajam pada perilaku manusia.
Mereka dengan cepat merasakan apa yang terjadi dengan orang lain dan segera menanggapi kebutuhan mereka. Mereka membantu orang untuk menghadapi masa krisis. Murah hati, optimis, dan persuasif, mereka baik dalam interaksi interpersonal dengan orang lain. Mereka sering memainkan peran sebagai pembawa kedamaian karena sifatnya yang hangat, simpatik, dan bijaksana.
ESFP suka berada di sekitar orang yang memliki pengalaman baru. Merek cenderung melihat sesuatu dari saat ini, disini dan sekarang, mereka sering tidak berpikir efek jangka panjang atau konsekuensi dari tindakan mereka suatu saat nanti. Mereka sangat praktis, mereka umumnya membenci rutinitas, bukan menginginkan untuk ‘mengikuti arus’.
Ringkasan: Outgoing, ramah dan menerima. Pecinta kehidupan, manusia dan kenyamanan materi. Senang bekerja dengan orang lain untuk membuat segala sesuatu terwujud. Memiliki akal sehat dan pendekatan realistis untuk pekerjaan mereka, dan membuat pekerjaan menjadi menyenangkan. Fleksibel dan spontan, mudah beradaptasi dengan orang baru dan lingkungan. Belajar dapat dilakukan dengan baik bila ada keterampilan baru dengan orang lain.
Kata kunci: Adaptasi, antusias, energi tinggi, memotivasi orang lain, negosiasi, membangun konsensus, pemecahan masalah.
Karir pekerjaan: Bidang pelayanan, perawatan kesehatan, pengajaran, pelatihan, perawatan anak, perdagangan, desainer.


Mungkin emang berubah tapi nggak beda jauh. Ya sekitar-sekitaran situ lah.
Coba lagi tes di http://www.16personalities.com/free-personality-test
Hasilnya INFP. Strength of individual traits: Introversion - 7%, Intuition - 7%, Feeling - 2%, Prospecting - 9%.
Tapi kalo tes nya pake bahasa inggris, kemungkinan benernya cuma 60%. Hahaha.. Banyak yang nggak ngerti maksudnya sih. Hehe.

Forming around 4.5% of the population, INFP personalities are usually perceived as calm, reserved or even shy. However, such an exterior can be deceptive – even though INFPs can be somewhat cautious, their inner flame and passion is not something to be taken lightly. People with this personality type are really affectionate, a trait not often seen in other types. This compassion can be really fervent and long-lasting – but the INFP will use it quite cautiously, directing their energies towards a few selected people or a worthy cause. Idealism is the banner of INFP personalities – and they are proud of it. Unfortunately, it also means that INFPs can often feel misunderstood and isolated, as they are relatively rare.
People with the INFP personality type have a clear sense of honor, which inspires and motivates them. If someone wants to get to know an INFP, it is crucial to know what drives them, to understand their chosen cause.
INFPs seek harmony in their lives and the surrounding environment, often feeling dejected because of all the bad things happening in the world and trying hard to create something positive. People with this personality type tend to see things and actions from the idealistic perspective, rather than the prism of logic. They respond to beauty, morality, virtue rather than utility, effectiveness or value.
INFPs can easily speak in metaphors and parables, and they also have an amazing gift of creating and interpreting symbols – for this reason, INFPs often find it natural to write and enjoy poetry. This personality type does not worship logic, unlike the NT types – from their viewpoint, logic is not always necessary. It is also likely that an INFP will enjoy hypothetical or philosophical discussions more than any other type.
INFPs may also often retreat into their “hermit” state (this personality type can easily switch between the two states), withdrawing from the world and getting lost in their deep thoughts – their partner may then need to spend quite a lot of effort to energize and “awaken” the INFP.
INFPs have the trait common among NF types – their aptitude for foreign languages is unmatched. INFPs also often become great writers and actors, as they can easily reflect and convey their own personalities using the fictional characters. Generally speaking, people with this personality type are extremely creative, innovative and goal-oriented – they can be great advocates for causes they truly believe in.
Finally, most INFPs have the ability to notice even the slightest hint of good in other people. In INFP eyes, even the most revolting person will have something worthy of respect or, at the very least, sympathy.



The Idealist INFP memfokuskan banyak energi mereka pada dunia batin dikuasai oleh perasaan yang sangat kuat dan etika yang dipegang teguh. Mereka mencari kehidupan eksternal yang sesuai dengan nilai-nilai ini. Setia kepada rakyat dan penyebab penting bagi mereka, INFPs dapat dengan cepat melihat peluang untuk melaksanakan cita-cita mereka. Mereka ingin tahu untuk memahami orang di sekitar mereka, dan begitu juga menerima dan fleksibel kecuali ketika nilai-nilai mereka terancam.
INFP menikmati percakapan dalam suasana hati bergaul, humor dan pesona. Dalam sebuah lingkaran orang-orang terdekatnya, INFP menjaga kesejahteraan emosional orang lain, menghibur mereka bila dalam kesulitan. INFP lebih memilih untuk menjadi fleksibel kecuali ketika peraturan mengikatnya. Mereka sering dapat mempengaruhi pendapat orang lain melalui kebijaksanaan, diplomasi, dan kemampuan untuk melihat sisi berbagai masalah.
INFP mengembangkan wawasan melalui refleksi, dan mereka memerlukan banyak waktu sendirian untuk merenungkan dan memproses informasi baru. Sementara mereka dapat cukup bersabar dengan sesuatu yang kompleks, mereka umumnya bosan dengan rutinitas. Meskipun tidak selalu terorganisir, INFP sangat teliti tentang hal-hal yang mereka nilai. Perfeksionis, mereka mungkin memiliki kesulitan dalam menyelesaikan tugas karena tidak dapat memenuhi standar tinggi mereka.
INFP adalah tipe kreatif dan sering memiliki bakat untuk bahasa. Sebagai introvert, mereka mungkin lebih memilih untuk mengekspresikan diri melalui tulisan. Mereka memiliki bakat untuk simbolisme, mereka menikmati metafora dan similes. Mereka terus mencari ide-ide baru dan beradaptasi dengan baik terhadap perubahan. Mereka lebih suka bekerja di lingkungan yang menghargai karunia-karunia dan memungkinkan mereka untuk membuat perbedaan positif di dunia, sesuai keyakinan pribadi mereka.
Ringkasan: idealistik, setia pada nilai-nilai mereka dan untuk orang-orang yang penting bagi mereka. Ingin kehidupan eksternal yang kongruen dengan nilai-nilai mereka. Penasaran, cepat untuk melihat kemungkinan, bisa menjadi katalis untuk menerapkan ide-ide. Berusahalah untuk memahami orang dan untuk membantu mereka memenuhi potensi mereka. Beradaptasi, fleksibel dan menerima kecuali nilai mengancam mereka.
Kata kunci: Tujuan, kreatif, orang dengan keterampilan, beradaptasi, pembujuk yang lembut.
Karir pekerjaan: Konselor, psikolog, pekerja sosial, artis.

All that is gold does not glitter,
Not all those who wander are lost;
The old that is strong does not wither,
Deep roots are not reached by the frost.
J. R. R. Tolkien

0 komentar:

Posting Komentar